Jogja Outdoor Show 2016 Suguhkan Harga Spesial

SLEMAN (KRjogja.com) – Gelaran Jogja Outdoor Show 2016 mulai digelar Kamis (3/11/2016) di GOR UNY. Selama empat hari hingga 6 November nanti, pecinta outdoor gear bisa dengan leluasa mencari barang-barang luar ruangan dari berbagai merk ternama Indonesia.

Diyson Toba Ketua Pelaksana Jogja Outdoor Show 2016 mengatakan penyelenggaraan yang kedua kali di Yogyakarta ini merupakan perwujudan atas banyaknya permintaan pecinta outdoor gear yang ada di DIY. Menurut dia, ada lebih dari 50 brand yang berpartisipasi dalam event yang sudah dilaksanakan dua kali sejak 2015 lalu ini.

"Kami melihat tahun 2015 lalu antusiasme teman-teman di Yogyakarta ini sangat tinggi terbukti dengan jumlah pengunjung yang mencapai 13 ribu orang padahal hanya tiga hari penyelenggaraan. Nah tahun 2016 ini kita coba gelar kembali dengan lokasi yang lebih terkonsep dan luas, dengan jumlah brand yang bertambah yakni 50 brand," terangnya.

Selama empat hari ini pengunjung tak hanya bisa berburu barang-barang outdoor saja namun ada juga talkshow, coaching clinic dan fun climbing competition yang diselenggarakan khusus oleh pihak panitia. "Kami tidak hanya jualan saja tapi ada juga edukasi karena banyak teman-teman yang baru atau belum memiliki pengalaman berkegiatan luar ruangan, inilah uniknya JOS 2016 kali ini," imbuhnya.

Sementara Eva Fitri Yeni, event koordinator menambahkan potensi wisata luar ruangan di kawasan DIY dan sekitarnya sangat besar. Dari utara dengan Gunung Merapi atau perbukitan Gunungkidul dan Kulonprogo menawarkan panorama yang menarik untuk dijelajahi.

"Harapan kami dengan adanya JOS 2016 ini muncul minat yang lebih besar akan kegiatan luar ruangan, bukan hanya naik gunung saja tapi juga jelajah alam dan camping di lokasi-lokasi potensi wisata di DIY. Harapannya wilayah DIY menjadi destinasi wisata luar ruangan bagi pegiat outdoor dari seluruh Indonesia," ungkapnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI