Jokowi Sebut Teringat Rambut Gondrong dan Celana Cutbray

SLEMAN, KRJOGJA.com – Presiden Joko Widodo memberikan pidato kuliah umum dalam puncak Dies Natalis ke-68 UGM di Grha Sabha Pramana Selasa (19/12/2017). Di hadapan guru-guru besar dan peserta kuliah umum, Jokowi sempat menyampaikan nostalgianya 37 tahun lalu saat masih berstatus mahasiswa.

“Begitu saya masuk ke kampus UGM tadi, saya langsung teringat 37 tahun lalu saat masih jadi mahasiswa gondrong dengan celana cut bray,” ungkap Jokowi yang lantas disambut tepukan meriah para hadirin.

Tak hanya itu, Jokowi yang kali ini hadir mengenakan setelah jas berwarna hitam juga melemparkan ingatannya saat masih menjadi mahasiswa Fakultas Kehutanan UGM. Presiden teringat akan cita-citanya dahulu yang ingin bekerja sebagai pegawai Perhutani.

“Saya dulu punya cita-cita jadi pegawai Perhutani, tapi ternyata malah tidak kesampaian. Eh sekarang malah bisa jadi presiden, memang tidak ada yang pernah tahu, ini semua berkat UGM,” lanjut presiden.

Dalam kesempatan tersebut, presiden juga mengungkap rasa bangganya pada almamater UGM yang dinilai membekali dirinya dengan semangat Keindonesiaan, Pancasilais dan berjiwa kerakyatan serta memiliki jiwa integritas. “UGM membuat alumninya mencintai Indonesia, melahirkan pembela Pancasila, menancapkan jiwa kerakyatan dan jiwa integritas serta profesionalisme. Saya bangga dengan almamater saya namun tetap berharap UGM bisa jadi contoh perguruan tinggi yang tak terjebak rutinitas serta bisa berubah melahirkan inovasi,” ungkapnya lagi.

Di akhir pidatonya, presiden sempat menampilkan tiga foto “jadul” saat masih berstatus mahasiswa UGM. Ia meminta dua orang maju kedepan dan menebak wajah saat ia masih kuliah dahulu.

Seorang ibu dan bapak yang maju dan mampu menebak akhirnya diberikan sepeda seperti biasa yang ia lakukan saat menghadiri acara di manapun berada. “Saya dibisikin, katanya sepedanya ada yasudah untuk bapak dan ibu yang berhasil menebak, silahkan sepedanya diambil,” pungkas Jokowi yang lagi-lagi diikuti tepukan meriah.(Fxh)

 

UGM

BERITA REKOMENDASI