KA Priority Fasilitas VIP Resmi Diluncurkan

YOGYA, KRJOGJA.com – 13 Desember 2019 menjadi hari bersejarah bagi PT KA Pariwisata, anak perusahaan PT KAI yang meluncurkan layanan kelas Priority. Membanderol tiket promo Rp 600 ribu, penumpang ditawarkan pengalaman baru menggunakan gerbong berfasilitas lengkap kelas 1. 

Direktur Utama PT KA Pariwisata Totok Suryono mengungkap untuk rute dari Yogyakarta, kelas Priority akan melayani dua waktu keberangkatan yakni bersama KA Fajar Utama Yk pukul 07.00 WIB dan KA Senja Utama Yk pukul 18.55 WIB. “Keduanya relasi Yogyakarta ke Pasar Senen,” ungkapnya pada media Yogyakarta, Rabu (11/12/2019). 

Untuk tujuan Yogyakarta, nantinya gerbong Priority akan berangkat dua kali dalam sehari yakni pukul 07.20 WIB dan 18.55 WIB. Menurut Totok, layanan tersebut diluncurkan untuk memberikan pilihan tambahan bagi masyarakat DIY saat hendak menikmati layanan kereta api. 

“Sebelumnya sudah ada luxury juga, dan kali ini ditambah kereta priority di KA Fajar Utama dan Senja Utama dengan tujuan dan titik berangkat Pasar Senen. Kereta ini setiap hari jalan. Kami ingin tunjukkan juga Pasar Senen naik kelas, ada kelas priority naik dan turun dari sana. Harapannya pilihan masyarakat semakin banyak,” ungkapnya lagi. 

Gerbong Priority sendiri menurut Totok dilengkapi fasilitas kelas satu seperti kursi nyaman penumpang dengan Audio Video on Demand, makan dan minum prasmanan secara gratis serta Wifi di sepanjang perjalanan KA. Sebagai promo, KA Pariwisata memberikan tarif tiket Rp 600 ribu per seat mulai 13 Desember 2019 hingga 6 Januari 2020. 

“Total kapasitasnya 30 penumpang. Khusus untuk dari Yogyakarta, calon penumpang KA Priority mendapatkan layanan prioritas yakni ruang tunggu di Anggrek Lounge dengan hidangan all you can eat secara gratis. Tinggal menunjukkan boarding pass saja dan kartu identitas,” ungkapnya lagi. 

Selama ini permintaan KA Wisata hampir 80 persen tujuan Yogyakarta. Hal tersebut memperlihatkan segmentasi besar calon penumpang di wilayah Daop 6 ini termasuk di momentum liburan akhir tahun 2019. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI