Kader dan Nakes Puskesmas Ngemplak I Dilatih Cara Menjaga Kesehatan Hidung

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRjogja.com – Program Kemitraan Masyarakat (PKM) UMY di Puskesmas Ngemplak I menggelar program Pemberdayaan kader dan tenaga kesehatan untuk meningkatkan kesadaran (Awareness) dan menjaga kesehatan hidung dengan cuci hidung pada 8 Juni 2021. Kegiatan diikuti 23 tenaga kesehatan dan kader kesehatan Puskesmas Ngemplak I.

dr. Rizka Fakhriani, MMR., Sp.THT-KLselaku penanggungjawab kegiatan dari PSPD/FKIK mengatakan kegiatan sebagai bentuk diseminasi informasi dan peningkatan pengetahuan kader dan tenaga kesehatan tentang pentingnya menjaga kesehatan hidung dengan cuci hidung di Puskesmas Ngemplak 1, Sleman.

“Kegiatan dilaksanakan secara tatap muka langsung sesuai protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Kegiatan dimulai dengan pretes untuk mengetahui gambaran pengetahuan peserta dilanjutkan sesi pemaparan materi dan sesi praktik cuci hidung,” katanya.

Sementara dr. Wulandari Berliani Putri, MHSM selaku Penanggung Jawab Upaya Kesehatan Perorangan (pelayanan dalam gedung) Puskesmas Ngemplak 1 mengemukakan kegiatan yang di selenggarakan kerjasama UMY dan LP3M UMY sangat bermanfaat serta dapat meningkatkan kesadaran tenaga kesehatan Puskesmas Ngemplak 1 dalam menjaga kesehatan hidung dan meningkatkan keterampilan cuci hidung. (*)

 

BERITA REKOMENDASI