Kagama Beri Santunan Istri Alumni UGM Korban Teroris Mako Brimob

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Jumat (22/6/2018) memberikan santunan bagi keluarga almarhum Briptu Fandi Setya Nugroho, alumni Sekolah Vokasi UGM yang gugur dalam kerusuhan Mako Brimob Kelapa Dua Depok. Uang hasil sumbangan alumni senilai Rp 40.300.000 pun secara simbolis diserahkan oleh Rektor UGM Prof Panut Mulyono pada Jumiati, sang bunda dan drg Geha Solichah yang merupakan istri almarhum. 

Panut Mulyono mengatakan pemberian santunan pada keluarga Briptu Fandi merupakan bentuk dukungan moril UGM pada keluarga almarhum agar terus menjalani kehidupan dengan semangat positif. Menurut Panut, almarhum merupakan salah satu lulusan SV UGM angkatan 2008 yang selama kuliah dikenal aktif dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan. 

“Perjuangan almarhum yang luar biasa melawan terorisme, kita tergerak memberikan santunan, kita tahu bung Fandi meninggalkan seorang istri dan anak yang masih balita, tentu membutuhkan dana, meski tidak seberapa yang bisa kita bantu. Kami berharap keluarga bisa terus bersemangat menjalani kehidupan kedepan seperti sosok almarhum yang selama kuliah dikenal begitu aktif di berbagai kegiatan kemahasiswaan,” ungkap Panut. 

Sementara ibunda almarhum, Jumiati menyampaikan terima kasih atas penghargaan kepada UGM yang peduli pada puteranya yang merupakan satu dari sekian banyak alumni. Jumiati yang sehari-hari bekerja sebagai polwan ini menuturkan sejak kecil Fandi merupakan anak yang periang dan tak pernah disangka akan masuk ke kepolisian.

“Sebelum lulus dari UGM, kebetulan kostnya dekat dengan rumah bapak-bapak polisi, sering ngobrol, dia bercerita ke saya mau masuk polisi dan teman-temen di kampusnya mendukung. Akhirnya ia bisa masuk dan menjadi salah satu terbaik sehingga ditempatkan di Densus 88. Kami ikhlas atas semua garis Tuhan ini, karena sudah seharusnya polisi tetap berjuang melawn terorisme,” ungkapnya berkaca. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI