Kak Seto Bela Busari, Hal Ini yang Jadi Pertimbangan Utama

SLEMAN, KRJOGJA.com – Bayang-bayang kurang menyenangkan menghampiri jendral lapangan tengah PSS, Busari sebelum laga home kontra Madura FC, Selasa (6/11/2018). Kapten yang kini mengenakan nomor punggung 17 tersebut mendapat cibiran suporter karena dinilai tidak maksimal di dua laga delapan besar kontra Persita dan Persiraja. 

Busari dianggap tak lagi seperti saat terakhir membela PSS di dua musim lalu. Posisinya serba tanggung, saat memainkan peran di tengah baik ketika menyerang maupun bertahan. Tak heran banyak yang meminta pemain binaan klub lokal BSA Tama tersebut untuk duduk di bangku cadangan. 

Meski begitu, pandangan berbeda disampaikan pelatih PSS, Seto Nurdiantoro saat bertemu media di sesi konferensi pers jelang laga kontra Madura FC, Senin (5/11/2018). Kak Seto menilai Busari masih melakukan adaptasi dengan pola baru di PSS mengingat ia baru didatangkan dari Persibat untuk laga delapan besar. 

“Saya rasa dia masih beradaptasi, itu butuh proses. Tapi di sini yang saya butuhkan adalah senioritas, pengalaman dan kemampuan dia memimpin di lapangan,” ungkap Kak Seto. 

Kak Seto bahkan mengaku masih akan memberikan kesempatan pada Busari meski tak menggaransi akan langsung diturunkan di laga kontra Madura FC. “Kalau kans masih 50:50 semuanya, kita lihat besok pagi, semua masih punya kesempatan yang sama untuk main,” tandasnya. 

Di lini tengah, PSS sendiri sudah dipastikan tak bisa memainkan Arie Sandy dan Taufiq Febrianto karena dibelit cidera. Pilihan gelandang bertahan pun kini tinggal menyisakan Amarzukih dan Wahyu Sukarta yang selama ini minim jam terbang. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI