Kakak Beradik Asal Sleman ini Sukses di Jumbara Nasional

Editor: KRjogja/Gus

KAKAK beradik ini aktif di bidang yang sama, yaitu Palang Merah Remaja (PMR). Juga sama-sama bisa meraih sukses dalam even yang sama di tingkat nasional, yaitu Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Nasional VIII 2016 yang baru saja dilaksanakan di Bumi Perkemahan Tonasa I Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan.

Keduanya adalah Ihsan Marvel Khairullah (siswa kelas XI IPS2 MAN Tempel) dan adiknya Rayhan Hudatama Khoirurrobbi (siswa kelas IX MTsN Tempel). Keduanya putra pasangan Khoiruddin dan Latifah yang tinggal di Keceme Tambakrejo Tempel Sleman.

Dengan diantar Kepala MAN Tempel Drs H Rahmat Mizan MA dan kepala MTsN Tempel Drs H Hadlirin, keduanya diterima Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sleman Drs H Zainal Abidin MA, Kamis (18/8).

Dalam Jumbara Nasional 2016 Ihsan menjadi Duta Favorit dan Ayo Siaga Bencana. Sedang Rayhan di bidang pertolongan pertama. Keduanya tergabung dalam kontingen DIY yang masuk deretan juara pertama bersama 5 provinsi lain. Keduanya merupakan saudara kandung yang pertama kali mewakili DIY di kancah Jumbara Nasional.

Ihsan telah aktif mengikuti kegiatan PMR sejak duduk di bangku MTsN Tempel. Puluhan piala telah ia persembahkan bersama timnya. Ihsan dan Rayhan yang berhasil menjadi wakil madrasah dari kabupaten Sleman ini telah menguasai materi kepalangmerahan, public speaking

dan terampil dalam seni karawitan. Keduanya juga aktif dalam dua bahasa asing, yakni Bahasa Arab dan Bahasa Inggris.

Ihsan juga siswa yang berprestasi terbaik di jurusan IPS dan mendapat beasiswa bebas biaya pendidikan, yang hingga saat ini sudah berlangsung 2 tahun. Sedang Rayhan pernah jadi duta bahasa di MTsN Tempel.

Kepala Kemenag Sleman Drs H Zainal Abidin mengungkapkan, keberhasilan Ihsan dan Rayhan dalam Jumbara Nasional menunjukkan keduanya kader PMR terbaik yang pasti memiliki tingkat kepandaian dan kematangan yang lebih tinggi bersama anggota kontingen yang lain. Ini merupakan bukti semakin berkualitasnya pendidikan madrasah baik intra maupun ekstrakurikuler. (Fie)

BERITA REKOMENDASI