Kakak dan Adik Ipar Ditangkap Usai Mencuri

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dua pencuri, TA (22) dan AW (38), ditangkap Unit Reskrim Polsek Gamping tak berapa lama setelah beraksi. Kakak dan adik ipar asal Sumatera yang kos di Bantul itu, mencuri tas yang ada di atas jog mobil.

Panit I Reskrim Polsek Gamping Aiptu Mg Sutrisno didampingi Panit II Aiptu Majid Kharis menjelaskan, keduanya merupakan kerabat. Mereka ditangkap belum lama ini usai mencuri tas milik Wiyono, yang saat kejadian memarkir pikup di daerah Mejing Wetan Ambarketawang, Gamping Sleman.

“Korban saat itu sedang menyetor mebel, kemudian mobil pikup terpakir di depan sedangkan tas isi HP, dompet dan sejumlah uang tunai di atas jog mobil,” ucap Aiptu Sutrisno mewakili Kapolsek Kompol Aan Andrianto, Jumat (26/03/2021).

Pada saat bersamaan, datang kedua tersangka berboncengan sepeda motor. Setelah tahu kaca mobil terbuka, tersangka TA yang membonceng mengambil tas milik korban kemudian kabur.

Sutrisno menyebut, kedua tersangka memang sengaja mencari target mobil yang kacanya tidak ditutup. Rupanya saat kejadian, korban melihat ulah kedua pelaku kemudian dibantu warga berusaha melakukan pengejaran.

Tersangka berhasil ditangkap saat berhenti di Padukuhan Patukan, Ambarketawang Gamping untuk membuka tas hasil curian. “Tersangka TA berhasil kami tangkap, sedangkan pelaku AW kabur mengendarai motor. Namun karena identitasnya sudah diketahui, akhirnya tersangka kami tangkap di daerah Maguwoharjo Sleman,” terang Sutrisno.

Dari hasil pemeriksaan, kedua tersangka mengakui telah melakukan pencurian dengan modus serupa tidak hanya di wilayah Gamping. Sasarannya, acak dengan berkeliling mencari mobil yang kaca pintunya tidak ditutup oleh pemilik.

“Mereka mengakui sudah 8 kali melakukan aksi serupa. Sasarannya, barang-barang berharga yang ada di dalam mobil,” pungkasnya. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI