Kakanwil Kenalkan Tiga Mantra Kemenag

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kementerian Agama tengah mendengungkan tiga mantra, yakni Moderasi Beragama, Kebersamaan Umat dan Integrasi Data. Moderasi Beragama mengajarkan untuk belajar hidup moderat, yaitu tidak ekstrem tekstualis, juga tidak terlalu mendewakan akal semata.

"Untuk mantra kedua kebersamaan Umat dapat dimaknai untuk hidup rukun antar elemen bangsa. Mantra ketiga Integrasi Data merupakan spirit Kemenag dalam memberikan pelayanan terbaik bagi umat beragama dengan manajemen data yang baik," ucap Kakanwil Kemenag DIY Edhi Gunawan di hadapan 116 penerima Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (SK CPNS) di Aula Arafah Asrama Haji Transit Yogyakarta Jalan Ringroad Utara Sleman, Selasa (28/5/2019).

Edhy meminta agar dalam menjalankan tugas, CPNS Kemenag berpegang pada lima nilai budaya kerja. Selain itu Kakanwil juga mengajak penerima SK bangga menjadi ASN Kemenag.

"Saat seleksi CPNS yang mendaftar 7.093 orang dari 306 formasi. Karena itu harus mensyukuri dengan bekerja sungguh-sungguh,” ucap Edhy.

Kasubbag Ortala dan Kepegawaian Wahib Jamil menjelaskan dari 306 formasi, ada dua formasi yang belum terisi. Hal tersebut menjadikan baru ada 304 penerima SK CPNS di lingkungan Kemenag DIY. Dari jumlah itu, 84 SK sudah diserahkan pada Tahap I.

“Pada Tahap II ini dibagikan 116 SK CPNS, sehingga masih ada 104 SK yang dalam proses persetujuan teknis Badan Kepegawaian Negara,” jelas Jamil.

Dari 116 penerima SK CPNS Tahap II ini, 13 CPNS  akan mengabdi di lingkungan Kankemenag Kota Yogyakarta, 33 CPNS (Kankemenag Bantul), 18 CPNS (Kankemenag Kulon Progo), 23 CPNS (Kankemenag Gunungkidul) dan 29 CPNS (Kakemenag Sleman). (Feb)

BERITA REKOMENDASI