Kalah Judi, Curi Mobil Untuk Bayar Utang

SLEMAN, KRJOGJA.com – Punya utang akibat kalah judi, membuat AB (38) gelap mata dengan melakukan tindak pidana. Lelaki asal Cirebon Jawa Barat itu mencuri mobil pikup Nopol AB 8861 GU milik temannya sendiri, Abdullah (38).

Aksi pelaku yang berasal dari daerah yang sama dengan korban ini, berhasil diungkap Unit Reskrim Polsek Berbah dipimpin Kanit Iptu Isnaini. “Pelaku berhasil kita amankan berikut barang bukti mobil curian yang sudah digadaikan di Wonosari sebesar Rp 15 juta. Ia kami tangkap saat sedang berada di rumah mertuanya di daerah Prambanan, Sleman,” ungkap Kapolsek Berbah Kompol Eko Wahyu Nugraheni SE MM dikonfirmasi, Minggu (21/3).

Dijelaskan, pencurian terjadi saat mobil terparkir di gudang dekat rumah korban di Sribit Sendangtirto Berbah Sleman, Minggu (7/3). Korban baru sadar mobilnya hilang saat dibangunkan oleh istri sekitar pukul 06.30. Saat dimintai keterangannya, korban mengatakan masih melihat mobil terpakir sekitar pukul 04.00. Pelaku mencuri mobil dengan mengambil kunci kontak berikut STNK yang disimpan di rumah korban.

BERITA REKOMENDASI