Kalurahan Margokaton Vaksin 2.000 Warga

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRjogja.com – Kalurahan Margokaton bersama Puskemas Seyegan dan didukung Anggota DPR RI H Sukamto melakukan vaksinasi bagi 2.000 warga baik dosis pertama dan kedua. Dengan sasaran itu, ditargetkan semua warga Margokaton sudah 100 persen mendapat vaksinasi.

Pj Lurah Margokaton Subagyo Rahayu mengatakan, sebelumnya para pamong telah melakukan penyisiran di padukuhan untuk mendata warga yang belum divaksin. Ternyata masih ada 700 orang yang belum divaksin dan 1.300 untuk dosis kedua.

“Makanya hari ini, kami adakan vaksinasi dengan target 2.000 orang dengan rincian 700 orang untuk dosis pertama dan 1.300 dosis. Kalau semuanya hadir, kami pastikan warga Margokaton sudah 100 persen divaksin,” ujar Subagyo didampingi Kepala Puskesmas Seyegan drg Ratih Susila, Kamis (21/10).

Sedangkan Staf Ahli Anggota DPR RI H Sukamto, Subanar Surya Saputra SH menambahkan, kegiatan ini didukung oleh Anggota DPR RI H Sukamto. Dalam mempercepat vaksinasi, Sukamto telah mengalokasi ratusan miliar.

“Kebetulan H Sukamto sebagai anggota Badan Anggaran (Banggar) dan Komisi IX. Pihaknya telah mengalokasikan untuk percepatan vaksinasi di DIY. Harapannya akhir tahun ini sudah 100 persen warga DIY divaksin,” tambahnya. (Sni)

 

BERITA REKOMENDASI