Kamar Obama di Bulaksumur Ramai Dikunjungi Orang

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kabar adanya kamar di Blok D7 Bulaksumur UGM yang pernah jadi tempat berlibur Barrack Obama semasa kecil langsung menyebar dengan cepat. Bangunan rumah Museum UGM yang tadinya sepi pun kini mendadak ramai dikunjungi masyarakat dari berbagai kalangan.

Pemandangan ini terlihat, Kamis (29/6/2017) siang saat beberapa orang tiba-tiba turun dari mobil yang melintas di kawasan perumahan dosen dan rektor tersebut. Mereka merasa penasaran dengan adanya pemberitaan rumah masa kecil Obama saat berada di Yogyakarta bersama ibu dan ayah tirinya.

Baca juga :

Obama Masih Ingat Tokoh Hanoman di Relief Candi Prambanan

Obama Puas Berada di Puncak Becici

Usai Dikunjungi Obama, Puncak Becici Berharap Lebih Maju

Salah satunya Ginanjar Setiadi, warga Jakarta yang mengaku penasaran dengan rumah yang sempat ditinggali Obama. Saya ads tamu dari Jakarta, lalu coba ajak ke tempat tinggal Obama. Saya sangat apresiasi ada museum seperti ini karena histori orang besar bisa diabadikan dan disaksikan, bisa menginspirasi orang juga," ungkapnya.

Salah satu pengunjung lain yakni Indarwati juga dari Jakarta mengaku tertarik untuk datang dan berkunjung ke lokasi di mana Obama sempat tinggal saat kecil. "Kebetulan liburan di Yogya dan mau ke rumah paman yang dekat dengan UGM jadi ke sini sekalian karena dengar Obama kan sedang di Yogya," ungkapnya tersenyum.

Rumah yang dua hari lalu tampak tak terawat karena jarang dikunjungi orang kini juga mulai berbenah. Beberapa bagian koleksi mulai dibersihkan dan lampu yang sebelumnya mati mulai diganti dengan bohlam baru.

Di rumah yang dulu dihuni Prof Iman Pratiknjo yang tak lain paman tiri Obama diperlihatkan pula sejarah penelitian Ann Dunham di Wonosari Gunungkidul. Muncul kabar beredar Obama bakal mampir ke rumah tersebut meski hingga pukul 15.00 WIB kabar tersebut belum bisa dipastikan. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI