Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta Incar Predikat WBBM

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Yogyakarta telah melakukan pencapaian yang sangat luar biasa dalam membangun Zona Integritas dengan mendapatkan predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) pada 2020 lalu. Selain itu, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta dapat meraih prestasi dalam pengelolaan keuangan sebagai salah satu satuan kerja dengan Nilai Indikator Pelaksanaan Anggaran terbaik dari seluruh Indonesia dengan anggaran yang sangat terbatas selama masa pandemi Covid-19 ini.

“Kami targetkan akan berkomitmen terus dalam pembangunan Zona Integritas untuk meraih predikat selanjutnya yaitu predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada 2021 ini. Tentunya dengan terus berdedikasi dan berintegritas tinggi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sehari-hari serta terus berinovasi sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat” tutur Kepala Kantor Imigrasi Yogyakarta Andry Indrady di sela-sela Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke 71 yang digelar secara virtual di kantornya pada Selasa (26/1).

Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-71 ini diikuti Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DIY beserta Pejabat Struktural Divisi Keimigrasian, Divisi Administrasi dan Divisi Pemasyarakatan dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta beserta jajarannya, Peringatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta, yang dilakukan secara Virtual terpusat di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM R.I di Jakarta.

“Pada era Pandemi Covid-19 sekarang hampir seluruhnya ruang gerak masyarakat dan segala sesuatunya dibatasi, ini merupakan suatu tantangan besar bagi imigrasi agar tetap memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat. Hal ini sesuai dengan yang telah dicanangkan Kementerian Hukum dan HAM yang bersiap memasuki era digital 4.0 dengan meluncurkan berbagai aplikasi dalam mendukung program tersebut serta dalam rangka mempermudah pemohon dalam memperoleh pelayanan keimigrasian,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI