Kapanewon Mlati Juara Umum MTQ SD se-Sleman

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kapanewon Mlati menyabet juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat pelajar Sekolah Dasar (SD) tahun 2021. Acara yang berlangsung di SMP Negeri 2 Ngemplak pada Rabu (24/11/2021) ini, diikuti 153 kafilah peserta didik dari 17 kapanewon se-Kabupaten Sleman.

Kesuksesan ini didapat setelah kafilah Mlati mendapat 3 nomor juara pertama yaitu cabang lomba MHQ putra atas nama M Ammar dari SDIT Yaa Bunayya, Azkia cabang lomba MHQ putri dan Hafidz Ilmi dari SDIT Salman Al Farisi sebagai juara adzan.

“Selain itu, kafilah Mlati juga menyabet 1 nomor juara tiga pada cabang lomba MTQ putri atas nama Arinda Isma dari SD Sendangadi 2. Kami sangat bangga dan mengapresiasi prestasi para siswa, karena baru pertama kali Mlati bisa menyabet juara umum MTQ di tingkat kabupaten,” ungkap ketua Kelompok Kerja Kepala Sekilah (K3S) Kapanewon Mlati, Sri Umiyarsih SAg, Kamis (25/11/2021).

Sedangkan Ketua Kafilah Kapanewon Mlati Hendy Kurniawan MPd mengatakan, prestasi yang diraih buah kerja keras guru pembimbing, motivasi dari peserta didik, dan doa bersama yang selalu dipanjatkan. Official Kafilah Mlati terdiri M Ridwan, Haryatiningsih, Mujihariyah, Mohtadin, Shodiqin dan guru PAI se-Kapanewon Mlati sebagai bagian dari tim official juga merasa bangga dan terharu.

“Kami sangat bangga atas keberhasilan yang didapat pada MTQ tahun ini. Harapannya, agar perhelatan MTQ di tahun selanjutnya kafilah Mlati bisa mempertahankannya,” ujar M Ridwan. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI