Kapolsek Kalasan Lantik PKS SD Muh Kadisoka Grup

SLEMAN (KRjogja.com) – SD Muhammadiyah Kadisoka dan SD Muhammadiyah Bayen bersama dengan Polsek Kalasan Sleman melantik Patroli Keamanan Sekolah (PKS) baru-baru ini di halaman Mapolsek Kalasan. 

Pelantikan dihadiri Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Kadisoka Mustamin Amir, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Bayen Surat Widodo, jajaran kepolisian, Muspika Kalasan, UPT, tokoh masyarakat serta wali murid kelas V SD Muhammadiyah Kadisoka Grup.

Kapolsek Kalasan Kompol Heli Wijayanto berharap anggota PKS senantiasa berdisiplin dan bisa mengatur lalulintas di lingkungan sekolah. "PKS ini termasuk dalam program polisi sahabat siswa. Anggota PKS tak hanya bisa mengatur lalulintas di sekolah, namun tetap mengutamakan kedisiplinan. Dengan bekal disiplin para siswa dan siswi bisa menambah pengalaman dan bekal di masa mendatang," tegas Kapolsek.

Sebelumnya, para murid yang terdiri dari 61 siswa/siswi SD Muhammadiyah Kadisoka dan 22 siswa/siswi SD Muhammadiyah Bayen mendapat pelatihan selama dua pekan (22 Agustus-3 Oktober 2016) di bawah asuhan Aiptu Katty Suparyati di halaman SD Muhammadiyah Kadisoka. Sedangkan saat pelantikan para anggota PKS ini memperagakan gerakan baris-berbaris, senam lalu lintas, 12 gerakan lalu lintas, lagu dan yel-yel berlalu lintas. Ditambah memeriksa kerapihan dan formasi piramida. (Tom)

BERITA REKOMENDASI