Kartu Vaksin untuk Syarat Perjalanan Wisata

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pemkab Sleman akan mengusulkan kartu vaksin untuk syarat perjalanan wisata
. Upaya ini sebagai solusi agar industri pariwisata tetap bertahan dan wisatawan berlibur dengan aman mengandalkan kartu vaksin Covid-19.

Usulan tersebut disampaikan Pemkab Sleman yang memperhatikan saran dan masukan dari para pelaku wisata di Sleman. “Sektor industri pariwisata hampir seluruhnya terdampak selama pandemi Covid-19. Apalagi saat pemerintah melakukan PPKM di mana semua destinasi wisata ditutup sementara. Hal itu akhirnya berdampak pada menurunnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang selama ini banyak diperoleh dari kegiatan pariwisata,” ujar Bupati Sleman Kustini di Sleman, Minggu (29/8/2021).

Dijelaskan, sebelum masuk ke tempat wisata, pengunjung memberitahukan kepada petugas di tempat wisata bahwa mereka membawa kartu vaksin. Hal itu tidak hanya bisa diterapkan bagi pengunjung tempat wisata. Namun juga tempat pendukung pariwisata seperti hotel, kafe, restoran dan sebagainya yang sering dicari oleh wisatawan juga bisa menerapkan hal yang sama. Ini solusi untuk tempat wisata agar tidak kolaps.

“Yang sudah melaksanakan vaksin, kasih kartu vaksin atau tunjukkan kartu vaksin,” tandas Bupati.

BERITA REKOMENDASI