Karyawan dan Dosen STIEBBANK Belajar Jurnalistik

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN (KRJogja.com)  – Sebagai bekal belajar menulis, karyawan dan dosen STIEBBANK mengikuti pelatihan jurnalistik di Kampus STIEBBANK Yogyakarta Jalan Magelang Km 8 Sleman, Sabtu (07/09/2019). 
Pelatihan jurnalistik tersebut sukses digelar Yayasan Cendekia Indonesia Sleman yang membawahi Akpar Buana Wisata, AMIK Baturaja, STMIK Mahakarya dan STIEBBANK Yogyakarta. Dalam pelatihan tersebut dihadirkan pembicara atau narasumber Ketua Pembina Yayasan Cendekia Indonesia Sleman sekaligus CEO satu di antara grup media di Yogyakarta, Putu Putrayasa yang memberikan motivasi menulis kepada peserta pelatihan dan Pemimpin Redaksi sebuah media di Yogyakarta.

"Dalam pelatihan jurnalistik kami tanaman bahwa sebenarnya menulis itu mudah bila kita mengerti tekniknya. Selain itu paparkan beberapa tips untuk dapat menulis dengan mudah dan lancar," ujar Putu Putrayasa disela-sela pelatihan.

Disebutkan, yang perlu dipahami dalam menulis adalah bagaimana caranya menulis dengan baik dan benar, seperti dengan memahami Subjek Predikat Objek dan Keterangan (SPOK) agar kalimat yang disusun mudah dipahami. Selain itu dibeberkan pula teori penulisan berita dengan pedoman piramida terbalik serta konsep 5W+1H.

Sementara Ketua STIEBBANK, AA Alit Mertayasa menyambut baik pelatihan dasar jurnalistik bagi karyawan dan dosen. "Kami sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan jurnalistik ini. Diharapkan ilmu yang dipelajari dapat diterapkan dan dipraktekkan," tegasnya. (Usa)

BERITA REKOMENDASI