KAS #5 Wahana Ekspres Santri

SLEMAN,KRJOGJA.com – Menyemarakkan Ramadan 1438 H, Remaja Islam Masjid Al-Falah Minomartani Ngaglik Sleman, kembali menggelar beragam lomba santri bertajuk Kreasi Anak Sholeh #5 (KAS #5), Minggu (11/6/2017). Tahun ini, ruang lingkup kepesertaan diperluas tidak hanya se-Kecamatan Ngaglik, namun juga kecamatan lain seperti Depok. Bahkan ada peserta yang berasal dar Kotagede. Tak kurang 100 peserta mengikuti KAS #5.

Ketua Panitia Muhammad Kevin Dovara mengatakan, konsep KAS yang sudah memasuki tahun ke-5 penyelenggaraan tak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Jenis lombanya antara lain Ranking 1 untuk peserta usia 9-12 tahun, lomba Adzan maksimal usia 12 tahun, lomba tahfidz (maksimal 12 tahun) dan lomba mewarnai usia 4-6 tahun. "Tahun ini ditambah lomba menggambar," terang Kevin kepada KRjogja.com disela kegiatan. Para juara memperoleh trofi dan uang pembinaan.

Dijelaskan Kevin, KAS #5 mengangkat tema 'Keliling Dunia' dengan maksud agar para santri memiliki wawasan luas. Pertanyaan-pertanyaan dalam lomba Ranking 1 tidak hanya terkait dengan pengetahuan keagaamaan, namun juga diselipkan pengetahuan umum. "Selain sebagai ajang berekspres dan berkarya, KAS #5 juga menambah wawasan pengetahuan," pungkasnya. (Dev)

 

BERITA REKOMENDASI