Kasau Besok Lantik 41 Penerbang Muda

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRjogja.com – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo SE MPP, Rabu (4/8) besok akan melantik 41 penerbang muda lulusan Sekolah Penerbang (sekbang) A-98 Terpadu dalam acara Wingday Sekolah Penerbang. Letda Pnb Arya Wishnu Wardhana dan Letda Pnb Givana Patriot menjadi lulusan terbaik.

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI M Yani Amirullah menyampaikan, bahwa Wingday Sekolah Penerbang tidak semata peristiwa seremonial belaka. Namun merupakan bentuk prestasi dari para penerbang muda yang diraih melalui perjuangan yang berat baik secara akademis, kemampuan terbang, kesemaptaan jasmani dan karakter airmanship yang memerlukan konsentrasi dan motivasi tinggi.

“Wingday adalah momentum selesainya pendidikan sekolah penerbang dan sekaligus menjadi gerbang awal pengabdiannya sebagai pengawal dirgantara Indonesia dengan mendarmabaktikan kemampuannya kepada bangsa dan negara,” Jelas Danlanud, Selasa (3/8).

Upacara Wingday akan digelar sederhana dengan menerapkan protokol pandemi Covid 19 yang ketat. Selain Kasau, juga akan dihadiri Dankodiklatau, Aspers Panglima TNI, Aspers Kasal, Atase Pertahanan Malaysia, Danpuspenerbal, para pejabat Mabesau, Danlanud Adisutjipto dan para pejabat terkait lainnya. Kemudian akan dimeriahkan oleh Flypast Jupiter Aerobatic Team.

BERITA REKOMENDASI