Kasau Besok Lantik 41 Penerbang Muda

Editor: Agus Sigit

Sekbang Angkatan 98 Terpadu ini sebelumnya secara resmi telah ditutup oleh Dankodiklatau Marsdya TNI Tatang Harlyansyah SE MM pada tanggal 28 Juli 2021. Berhasil menjadi lulusan terbaik dan mendapatkan Trofi adalah Letda Pnb Arya Wisnu Wardhana STr Han dari Jurusan Fixed Wing dan Letda Pnb Givana Patriot S.S.Tr. Han dari Jurusan Rotary Wing.

“Secara keseluruhan para penerbang muda TNI AU ini akan masuk ke satuan operasional dengan jurusan pesawat tempur sejumlah 13 orang, pesawat angkut/transport sejumlah 16 orang dan pesawat helikopter sejumlah 10 orang,” paparnya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan pendidikan Sekolah Penerbang TNI Angkatan 98 Terpadu telah dilaksanakan dalam kurun waktu 22 bulan mulai bulan 1 November 2019. Tahapan pendidikan yang dilaksanakan diantaranya Bina Kelas di Skadik 104 selama 4 bulan, Bina Terbang Latih dasar di Skadik 101 selama 7 bulan, Bina Terbang Latih Lanjut di Skadik 102 untuk jurusan Fixed Wing dan jurusan Rotary Wing di Lanud Suryadarma selama 11 bulan. (Sni)

 

BERITA REKOMENDASI