Kasus Covid Turun, Dinkes Segera Efisienkan Isolter

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman segera efisienkan tempat isolasi terpadu (isolter) bagi warga yang terpapar Covid-19. Hal itu dikarenakan sekarang ini kasus Covid-19 di Kabupaten Sleman sudah mulai menurun.

Kepala Dinkes Sleman dr Cahya Purnama MKes mengatakan, sejauh ini Sleman memang masih menyiapkan 4 isolter yakni Asrama Haji, Rusunawa Gemawang, UII dan Unisa. Namun karena saat ini kasus Covid-19 sudah menurun, pihaknya akan mengefisienkan isolter.

“Nanti akan segera kami evaluasi bersama BPBD Sleman terkait isolter. Apakah nanti akan kami efisienkan menjadi satu atau dua isolter saja,” kata Cahya kepada KRJOGJA.com, Senin (4/10/2021) malam.

Meski demikian, Dinkes tetap akan menyiapkan empat klaster tersebut. Hal itu untuk antisipasi jika nanti sewaktu-waktu terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Sleman. “Selama kasus Covid-19 masih melandai, ya nanti kami kurangi dulu. Begitu ada lonjakan, semua isolter siap digunakan. Tapi mudah-mudahan tidak ada lonjakan,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI