Kebersamaan Masyarakat, Kunci Hadapi Pandemi

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kesembuhan pasien positif Covid-19 di wilayah Prambanan, hampir mencapai 100 persen. Kesadaran dan kebersamaan masyarakat dalam menangani wabah, menjadi salah satu kuncinya.

“Alhamdulillah di wilayah Prambanan ini, hampir 100 persen pasien yang terkena Covid-19 dinyatakan sembuh. Kebersamaan dan kesadaran masyarakat dalam menanggulangi wabah menjadi salah satu kuncinya, ungkap Panewu Prambanan, Rasyid Ratnadi Setiawan di sela peluncuran Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Candisingo Madurejo, Prambanan, Kamis (3/12/2020).

Rasyid yang didampingi Kapolsek Prambanan AKP Rubiyanto SH MH mengatakan, di wilayahnya ada 6 Kampung Tangguh Nusantara. Ia berharap, seluruh padukuhan di Prambanan dapat dicanangkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara. Mengingat, KTN merupakan inovasi melawan Covid-19 berbasis lingkungan dengan melibatkan masyarakat untuk menjaga kampungnya dari penularan Covid-19. Masyarakat juga diharapkan tangguh baik ekonomi, kesehatan, sosial, pendidikan dan keamanan.

BERITA REKOMENDASI