Kebijakan Pemerintah Dukung TP PKK

SLEMAN (KRjogja.com) – Dukungan pemerintah daerah mulai tingkat propinsi, kabupaten, kecamatan hingga desa atau kalurahan menjadi salah satu indikator penilaian dalam Lomba Tertib Administrasi TP PKK DIY 2016 ini. Hal tersebut menjadi bentuk dukungan nyata pemerintah terhadap perkembangan dan kesejahteraan masyarakat yang diwujudkan melalui TP PKK di tiap wilayah.

"Kami lihat kebijakan pemerintah dalam mendukung perkembangan TP PKK seperti apa. Bisa dibuktikan dengan adanya Surat Keputusan (SK) dan beragam kebijakan lainnya," tutur Koordinator Tim Penilai Lomba Tertib Administrasi TP PKK DIY Ir Hj Tri Martini Sudiana dijumpai KR sela melakukan penilaian di Balai Desa Banyuraden Gamping Sleman, Kamis (11/8/2016).

Ditambahkannya, tertib administrasi penting dimiliki TP PKK. Pasalnya tidak hanya asal surat menyurat, tapi diharapkan arsip bisa tersusun rapi dan memiliki sistem pelaporan yang baik.

Sementara terpisah Ketua TP PKK Desa Banyuraden Kwintartiningsih Puspoputri menyebut TP PKK Desa Banyuraden menjadi wakil Kabupaten Sleman dana lomba kali ini. Pada sebelumnya, Desa Banyuraden berhasil meraih juara dalam lomba serupa tingkat kabupaten.

"Sebenarnya tertib administrasi sudah dilakukan mulai dari dasawisma tingkar RT, RW hingga desa. Sehingga untuk administrasi tidak ada kendala berarti," katanya. (M-5)

BERITA REKOMENDASI