Keceriaan Anak-anak Yatim Piatu Rayakan Momen Natal

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Rona ceria tampak di wajah anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Bakti Luhur Berbah Sleman, Senin (17/12/2018) siang. Mereka bernyanyi, berjoget riang diiringi musik sembari mengenakan topi merah yang identik dengan tokoh Sinterklas.

Anak-anak yang tak cukup beruntung karena tidak lagi memiliki keluarga ini sejenak melupakan kesah yang dialami. Mereka merayakan Natal bersama WOM Fianance Regional DIY-Jawa Tengah yang memang tengah berkunjung dalam misi sosial di momen Natal.

“Ini kesepakatan manajemen berbagi kasih di panti asuhan di mana kali ini ada 7 regional di Indonesia dan masing-masing menyelenggarakan di dua titik. Intinya kami banyak berfokus pada anak-anak karena kami ingin turut andil menciptakan generasi bangsa yang unggul,” ungkapnya Ekanto Wijantosunu Chief Human Capital WOM Finance.

Di Panti Asuhan Bakti Luhur juga diberikan pojok bacaan bagi pihak panti. Berbagai koleksi mulai buku pelajaran, ensiklopedi hingga tema-tema lainnya ditinggalkan untuk anak-anak agar bisa mendapatkan pengetahuan luas.

“Kami buat pojok bacaan karena bagaimanapun buku adalah jendela dunia. Kami merasakan bahwa pembentukan generasi muda kedepan dimulai dari usia dini dan SDM menjadi penting karena teknologi yang akan terus berkembang, kalau tidak diperhatikan ya kita hanya jadi penonton,” sambung dia.

Sementara Suster Heni Diana, perwakilan Panti Asuhan Bakti Luhur Berbah Sleman menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini. Panti Bakti Luhur Yogyakarta yang berdiri sejak 1996 saat ini merawat 22 orang termasuk anak-anak, lansia dan dewasa berkebutuhan khusus.

“95 persen yang ada di sini sudah tidak lagi memiliki keluarga, karena itu kami sangat berterimakasih atas perhatian yang mengajak anak-anak bersukacita merayakan momen Natal. Anak-anak juga mendapatkan pojok bacaan yang bisa menambah pengetahuan mereka, semoga banyak memberikan manfaat,” ungkapnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI