Kejati DIY Adakan Baksos ke Panti Asuhan dan Purnaja

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY mengadakan bakti sosial (baksos) ke panti asuhan dan purnawirawan kejaksaan (purnaja) dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 dan HUT ke-20 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD). Dalam kegiatan ini Kejati membagikan 500 paket sembako dan santunan.

Ketua Panitia HBA Anik Anifah SH MH disampingi Koordinator Baksos Ardiansyah SH MH menjelaskan, bantuan ini diserahkan ke dua panti asuhan, purnaja dan tenaga kontrak di Kejati DIY. Bantuan itu sebagai bentuk kepedulian Kejati DIY kepada anak yatim piatu, purnaja dan tenaga kontrak.

“Kalau di Kejati DIY ada sekitar 500 paket sembako dan santunan. Sedangkan kalau ditambah dengan kejari-kejari di DIY, totalnya jadi 900 paket,” jelasnya usai acara di Aula Kejati DIY, Rabu (15/07/2020).

Dikatakan, dalam rangk HBA ini sebelumnya telah diadakan webinar tentang ‘Sistem Peradilan Pidana di Masa Kahar’. Kemudian nanti pada 21 Juli 2020 mendatang akan dilaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusumanegara.

“Setelah ziarah, nanti akan dilanjutkan dengan syukuran HUT ke-20 IAD di Kantor Kejati DIY. Sedangkan untuk puncak HBA pada 22 Juli. Rencananya puncak acara dilaksanakan secara virtual dengan inspektur upacara Jaksa Agung,” katanya. (Sni)

BERITA REKOMENDASI