Kejuaraan Bulutangkis Multi Cabang Ditunda

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Penyelenggaraan  kejuaraan bulutangkis antar kabupaten/kota se-DIY  Multi Cabang (MC) seri I yang disponsori Djarum Foundation yang sedianya digelar di GOR Finarsih di Jalan Godean Sleman, 31 Maret hingga 4 April 2020 terpaksa ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Penundaan itu diambil Pengda PBSI DIY dan Pengkab PBSI Sleman selaku tuan rumah pada seri I ini, berawal dari adanya imbauan sekaligus menindaklanjuti surat edaran melalui email dari  PP PBSI No: 1550.5/III/2020 tanggal 17 Maret 2020 tentang penundaan jadwal kejuaraan.

“Penundaan itu juga sesuai arahan dari Pemerintah RI perihal pembatasan kumpulan masa terkait dengan masifnya penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Indonesia. Karenanya mandat pelaksanaan kejuaraan kepada Pengkab PBSI Sleman yang seharus dilaksanakan 31 Maret hingga 4 April 2020 terpaksa ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan,” ujar Sukiman Hadiwidjojo selaku Sekum Pengda PBSI DIY di Sleman, Rabu (18/03/2020).

Diakuinya meski waktu penyelenggaraan kejuaraan bulutangkis Multi Cabang seri I masih dua minggu lagi, tapi Pengda PBSI DIY bersama Pengkab PBSI Sleman tidak mau mengambil risiko kalau even yang diikuti para pebulutangkis kelompok umur (KU) se DIY tersebut tetap diselenggarakan. “Kalau tetap kita gelar kejuaraan bulutangkis MC seri I ini, nanti kita malah kena masalah. Ujung-ujungnya dituntut di Pengadilan,” pungkas Sukiman. (Rar)

BERITA TERKAIT