Kejurda Taekwondo Gapensi Cup I, Dojang Bumiputera Masuk 5 Besar

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Turun dengan kekuatan 29 atlet dari kelas super Junior, pra Junior Junior serta senior Dojang Bumiputera yang bermarkas di Bintaran kota Yogyakarta itu,berhasil masuk lima besar dalam kejurda taekwondo Gapensi Cup I UTI Pro DIY tahun 2021. Dojang Bumiputera yang diasuh pelatih bertangan dingin V Hendro Susilo tersebut dalam event kali ini sukses menyabet 24 medali dengan rincian 10 medali emas,8 perak dan 6 perunggu.

Dra Dwi Maryani selaku sekretaris klub Bumiputera didampingi Nur Laili, koordinator Dojang mengatakan kejurda yang digelar belum lama ini di sebuah hotel di Sleman, semua peserta termasuk para atlet dojang Bumiputera selalu mengikuti prokes secara ketat. Seluruh peserta dan seluruh ofisial harus mengikuti test G-Nose.

Ini merupakan sebagai salahsatu syarat agar dapat mengikuti kejurda Gapensi Cup tersebut. Bahkan pihak panitia mengharuskan aula mendapatkan steril disenfektan per 10 menit demi menjaga kebersihan dan kesehatan.

Ke-10 medali emas yang direbut dojang Bumiputera melalui taekwondoin Charellina, Joanita Panca Sonya,Nesha Dewi,Faiza,Queen,Chelsea,Adenaya, Jasmine Avanti, Nadhira dan Lily Utama Naya. Secara terpisah pelatih V Hendro Susilo mengatakan,kegiatan UTI-Pro DIY hingga saat ini masih tetap eksis. Bahkan sekitar September-Oktober 2021 mendatang UTI Pro DIY akan menyelenggarakan kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Blackbelt (sabuk hitam).

“Tahun ini DIY masih tetap mengikuti pola pembinaan dan Program yang terarah dari UTI Pro Pusat,” ujar Hendro Susilo, yang juga ketua bidang UKT Uti-Pro DIY yang didampingi Master Sumartono selaku Sekum dan Sabeum Nim Hardyanto Budi, bidang Organisasi. (Rar)

BERITA REKOMENDASI