Kejurnas Motocross Putaran X digelar di Sirkuit Tambakrejo Tempel

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN (KRjogja.com) – Noorstarindo Enterprise bekerja sama dengan Pengurus Daerah IMI Yogyakarta dan Arena Bermain Otomotif Sirkuit Tambakrejo kembali menghadirkan Kejurnas Motokros di Yogyakarta selama dua hari Sabtu-Minggu (3-4/9) mendatang. Kejurnas Motokros di Yogyakarta tersebut merupakan seri X dari 12 seri yang dijadwalkan PP IMI.

Yogyakarta terakhir kali menjadi tuan rumah Kejurnas Motocross pada tahun 2013. Hampir 3 tahun masyarakat Yogyakarta tidak lagi dapat menikmati kejuaraan bergengsi yang diikuti seluruh kroser terbaik yang ada di Indonesia, padahal Yogyakarta terkenal selalu melahirkan para pembalap dan mekanik handal.

Event ini akan mempertandingkan 11 kelas terdiri dari 4 kejuaraan resmi Kejurnas (MX 2, MX 2 Junior, SE 85 CC dan SE 65 CC) ditambah dengan 9 kelas pendukung-non Kejurnas (MX 2 Novice, SE 65 CC Novice, SE 50 CC, Trabas Non SE (Hobbies), Executive A, Executive B, dan Minimoto s/d 15 tahun).

"Kejurnas putaran X di Yogyakarta kali ini, menjadi gebrakan baru dan bangkitnya kembali semangat baru bagi para pembalap khususnya Yogya yang akan menjadi tuan rumah di Kejurnas mendatang. Besar harapan penyelenggara untuk kejuaraan yang bertaraf nasional ini Yogya bisa menjadikan standar dan contoh bagi daerah lainnya yang akan atau sudah menyelenggarakan Kejurnas. Misi yang akan dilaksanakan adalah ketertiban, baik para penonton ataupun pembalap dan crew, standarisasi sirkuit motocross, kelayakan sarana parkir dan paddock, serta juga pendukung lain seperti pedagang dan kuliner," papar Diptya Talita, Ketua Panitia Kejurnas Motocross Putaran X 2016 Sirkuit Tambakrejo.

Arena Bermain Otomotif Sirkuit Tambakrejo terletak di Dusun Batang Cilik, Desa Tambakrejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman (DIY). Arena Bermain Otomotif Sirkuit Tambakrejo merupakan area yang direncanakan menjadi area balapan terpadu sekaligus rekreasi bagi pembalap profesional, hobiis maupun masyarakat umum pencinta otomotif.

Ketua Umum IMI DIY Nursatwika menjelaskan, arena Bermain Otomotif Sirkuit Tambakrejo sudah memiliki sirkuit/lintasan Motocross permanen yang memenuhi standard nasional, memiliki panjang lintasan 1200 meter dan lebar rata-rata 8 meter serta mampu menampung 28 starter dalam satu kali balapan. Sirkuit ini dilengkapi pula dengan 10 handicap (rintangan) serta 9 tikungan. (Rar)

BERITA REKOMENDASI