Berkeliaran Bawa Clurit, Dua Pemuda Diamankan

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRjogja.com – Dua pemuda diamankan Unit Reskrim Polsek Gamping karena kedapatan membawa sajam, Minggu (17/10) dini hari. Saat diamankan, barang bukti dua buah clurit juga dalam penguasaan keduanya.

“Tertangkapnya dua pemuda yang membawa saja ini juga berkat koordinasi yang baik dengan relawan dari Gamping Reaksi Cepat dan Pokdar Banguntapan,” ujar Kapolsek Gamping Kompol Aan Andrianto diwakilkan Kanit Reskrim AKP Fendi Timur, Senin (18/10).

Dijelaskan, keduanya diamankan saat berada di Jalan Ring Road Barat atau Jalan Siliwangi, Padukuhan Cokrowijayan, Banyuraden, Gamping sekitar pukul 02.30 WIB. Saat itu, para relawan yang berpartisipasi menjaga kamtibmas, melihat tiga motor berjalan melawan arus sehingga membuat para saksi curiga. Setelah dilihat dengan seksama, para saksi meyakini jika kedua pelaku membawa sajam. Bergegas, para saksi menghentikan kendaraan mereka dan turun dari motor kemudian melakukan pengejaran. Sedangkan saksi lainnya, langsung menghubungi piket Polsek Gamping.

“Berkat koordinasi yang baik dengan para relawan itu, akhirnya kedua pelaku berhasil diamankan,” ungkap Fendi Timur.

Saat itu juga, para pemuda itu dilakukan penggeledahan dan dua di antaranya langsung dibawa ke Mapolsek karena kedapatan membawa sajam. Fendi menyebut, sajam yang diamankan keduanya merupakan clurit. Meskipun mengaku membawa sajam untuk berjaga-jaga, namun kedua pelaku tetap menjalani proses hukum dan dikenakan Undang-undang Darurat. “Sama seperti pelaku pembawa sajam lainnya, saat diinterogasi, keduanya mengaku membawa sajam untuk berjaga-jaga,” pungkas Fendi. (Ayu)

 

BERITA REKOMENDASI