Kelilingi Prambanan, Ini Kesan Obama

SLEMAN, KRJOGJA.com – Rombongan keluarga Barrack Obama tiba di kawasan Candi Prambanan Kamis (29/6/2017) pukul 09.15 WIB melalui pintu masuk utama VIP sebelah selatan. Rombongan kemudian masuk ke kompleks utama candi dan berkeliling ditemani guide yang juga arkeolog Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) DIY Manggar Sari Ayu Putri.

Obama sendiri tampak cukup santai dengan kaos polo berwarna hitam dipadu celana panjang putih sementara Michelle mengenakan pakaian putih. Kedua puteri Obama Malia dan Sasha tampak mengenakan denim biru muda dan juga tampak santai saat berada di kompleks Candi Prambanan.

Manggar kepada wartawan usai mengajak berkeliling rombongan Obama mengatakan sosok mantan presiden AS tersebut sangat tertarik dengan Candi Prambanan. Menurut dia, Obama dinilai memiliki konsern pada world heritage yang salah satunya adalah Prambanan.

"Tadi Mr Obama sangat tertarik dengan Prambanan karena ini warisan dunia dan dia intens dengan heritage. Pertanyaan beliau juga detail tentang sejarahnya termasuk bagaimana candi megah ini bisa tersusun," ungkap Manggar.

Diketahui pula rombongan Obama banyak memanfaatkan momen liburan tersebut untuk berdiskuasi bersama keluarga dan berfoto. "Ini santai kunjungannya karena wisata keluarga maka Obama banyak foto, ambil gambar di bagian candi," imbuhnya.

Saking semangatnya berkeliling Candi Prambanan, Obama bahkan sempat berlari saat naik tangga menuju Candi Siwa. "Tadi ada kejadian menarik ketika dia naik ke candi Siwa dengan berlari, baru kali ini saya lihat tamu VIP berlari, dia sehat sekali karena cepat meniti tangga, gesit," ungkapnya lagi.

Obama sendiri berada di kawasan Prambanan sekitar satu jam. Setelah itu diagendakan rombongan menuju Puncak Becici Dlingo Bantul untuk menyaksikan panorama alam. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI