Keluarga Abdul Kadir Hibahkan Ambulan ke KAKA Center Relawan TerdePAN

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Keluarga Abdul Kadir (Tumutu gallery, BBC Collection, BBC KIDs) menghibahkan mobil ambulan ke KAKA Center Relawan TerdePAN. Keberadaan mobil ambulan ini diharapkan dapat membantu masyarakat, khususnya dalam penanganan covid-19 di Ngaglik, Pakem, Cangkringan dan sekitarnya.

Ir H Abdul Kadir MH yang merupakan Ketua Gugus Covid DPRD Sleman mengatakan, hibah mobil ambulan ini sebagai bentuk bakti kepada negeri. Mengingat sekarang ini bangsa Indonesia sedang dilanda pandemi covid-19 yang dampaknya cukup luar biasa.

“Sebagai wujud kami terhadap negeri, Keluarga Abdul Kadir berkontribusi menghibahkan mobil ambulan untuk pelayanan warga yang membutuhkan. Baik itu untuk warga di Ngaglik, Pakem, Cangkringan maupun masyarakat luas lainnya,” kata Abdul Kadir yang juga sebagai Sekretaris Fraksi PAN Sleman, di Joglo Asri, Jl Kaliurang Ngaglik, Sleman.

Selain ambulance, Abdul Kadir yang merupakan Ketua POK DPD PAN Sleman ini, juga menyerahkan bantuan sembako, masker dan baju hazmat untuk PCM Ngaglik, PCM Cangkringan dan PCM Pakem. Kegiatan itu juga bagian dalam rangkaian Harlah PAN yang ke-23.

Menurutnya, ambulance ini diserahkan kepada KAKA Center Relawan TerdePAN. Selanjutnya, ambulan dapat digunakan membantu warga dalam penangan covid-19.

“Keberadaan ambulance sebagai wujud kepedulian terhadap kemanusiaan dan upaya membebaskan dari belenggu pandemi Covid-19,” ujarnya.

Di samping itu, sebagai selaku Ketua Harian Dekranasda Sleman, pihaknya juga akan mengadakan vaksinasi massal bagi pelaku UMKM di Sleman, Rabu (01/09/2021) di Gedung Dekranasda. Tujuannya untuk membantu percepatan vaksinasi dan pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi.

“Vaksinasi ini sebagian bentuk dukungan Dekranasda Sleman pemulihan ekonomi. Karena ketika sudah divaksin semua, roda perekonomian akan semakin cepat bergerak,” tegasnya.

Sedangkan Wakil Ketua Komisi D DPRD Sleman dr Raudi Akmal mengatakan, ambulan sangat penting pada masa pandemi. Mengingat ambulan untuk memberikan layanan segera dan urgen bagi pasien baik Covid maupun bukan.

“Tidak kalah penting, menaati protokol kesehatan dan mendukung program vaksinasi untuk mewujudkan herd imunity,” kata Raudi. (Sni)

BERITA REKOMENDASI