Kembali dari Tugas di Polda Metro Jaya, Anggota BKO Disambut Kapolda DIY

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sebanyak 92 personil Polda DIY yang menjalankan tugas bawah kendali operasi (BKO) di Polda Metro Jaya (PMJ), Senin (02/11/2020) disambut Kapolda DIY Irjen Pol Drs Asep Suhendar MSi di halaman Mapolda DIY. Ke-92 personil tersebut bertuhas di wilayah Polda Metro Jaya selama 10 hari, 20-30 Oktober 2020, turut menjaga situasi kamtibmas di wilayah ibukota. Hadir dalam acara tersebut Waka Polda DIY Brigjen Pol Slamet Santoso SH SIK, Direktur Samapta Kombes Pol Drs A Liliek Darmanto SH, dan para Pejabat Utama (PJU) Polda DIY.

Mereka tergabung dalam ‘Samapta Nusantara Polda DIY BKO PMJ’ dipimpin Komandan Kompi (Danki) Iptu Teguh Dwi S SH SKep MM. Selama berada di Polda Metro Jaya, mereka dinilai bekerja dengan baik, sekaligus membawa nama ‘harum’ jajaran Polda DIY. Apresiasi positif pun diberikan kepada seluruh anggota yang telah menjalankan tugas secara profesional dan penuh tanggung jawab.

Dalam sambutannya, Kapolda DIY Irjen Pol Drs Asep Suhendar MSi menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota yang di-BKO-kan ke Polda Metro Jaya dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Ibukota. Terlebih lagi, tidak ada satu pun anggota yang melakukan pelanggaran atau indisipliner selama menjalankan tugas. “Selamat, segera sesuaikan diri dengan lingkungan tempat kerja,” ujar Asep Suhendar.

Asep Suhendar menambahkan, setiap anggota polisi harus berpikir secara universal, tidak boleh secara sektoral. Sesuai dengan namanya, Polri (Polisi Republik Indonesia), maka tugas dan kewajibannya berada di seluruh wilayah Indonesia. Kapan dan di manapun ditugaskan, setiap anggota polisi harus siap. Karenanya, anggota Polda DIY harus siap sedia manakala suatu saat dikirim ke daerah lain dengan status BKO. Tidak dibenarkan anggota polisi hanya berpikir tugas di kampung halamannya saja. (Hrd)

BERITA REKOMENDASI