Kembali Gelar Perkara Kasus Susur Sungai, Ada Tersangka Baru?

SLEMAN, KRJOGJA.com – Polres Sleman, Senin (24/2) kembali melakukan gelar perkara tragedi susur Sungai Sempor yang menyebabkan 10 siswi meninggal.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto membenarkan gelar perkara tersebut. “Iya tadi memang gelar perkara. Namun saya belum updates hasilnya. Apakah sudah ada (tersangka) lagi apa belum,” tandas Kabid Humas.

Sebagaimana diketahui, dalam kasus tersebut sudah ada satu tersangka yakni IYA (36) warga Caturharjo Sleman. Penetapan status tersangka terhadap pembina Pramuka sekaligus guru olahraga SMPN 1 Turi itu, setelah penyidik melakukan gelar perkara. Tersangka IYA yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) itu, dianggap paling bertanggungjawab dalam kegiatan susur Sungai Sempor pada Jumat (21/2) lalu.

“Tersangka IYA dalam percakapan digrup whatsapp dianggap paling dominan merencanakan susur sungai,” ucap Kombes Yuliyanto.

Kabid Humas menambahkan, saat ini sudah ada 22 saksi yang diperiksa. Dari ke 22 saksi itu, 9 orang merupakan orangtua korban susur sungai. “Jumlah saksi yang diperiksa sampai hari ini ada 22 orang, termasuk orangtua korban susur sungai,” pungkasnya. (Ayu)

BERITA TERKAIT