Kemenag Sleman Luncurkan Program ‘Lulus Menanam’

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN (KRjogja.com) – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sleman mendorong pelestarian lingkungan melalui gerakan menanam pohon. Setelah berhasil lewat program 'Menikah Menanam' kini diperkenalkan program 'Lulus Menanam' bagi siswa madrasah yang telah lulus. 

Kasubag Tata Usaha Kemenag Sleman H Nurhuda SAg mengatakan, sebagai daerah penyangga air bagi DIY, kelestarian lingkungan di Sleman terutama pepohonan mutlak dijaga, agar tidak berkurang. Program 'Lulus Menanam' diharapkan meningkatkan pemahaman dan kepedulian peserta didik terhadap pentingnya kegiatan pelestarian alam dan lingkungan. "Setelah lulus, para siswa tidak hanya memperoleh prestasi akademik saja, tetapi juga memiliki sikap peduli dan cinta terhadap pelestarian alam," terang Nurhuda dalam acara pelepasan siswa kelas IX MTS Negeri 2 Sleman, Senin (22/5/2017).

Nurhuda berharap, program 'Lulus Menanam' ini dilaksanakan oleh seluruh madrasah di Kabupaten Sleman. Ia juga berterimakasih kepada Dinas Lingkungan Hidup Sleman yang telah menyediakan bibit tanaman dan selalu memotivasi diselenggarakannya program penghijauan.

Kepala Dinas Pendidikan Sleman Arif Haryono mewakili bupati, menyambut baik program 'Lulus Menanam' yang merupakan inovasi kegiatan positif dalam mensyukuri kelulusan. Arif juga berharap kegiatan ini memotivasi dan meningkatkan masyarakat khususnya pelajar pentingnya pemeliharaan kelestarian lingkungan. Sedangkan Kepala MTS Negeri 2 Sleman Hadlirin SAg mengatakan, menanam pohon menjagi wahana pembiasaan yang positif untuk kelangsungan hidup generasi yang akan datang. (Dev)

BERITA REKOMENDASI