Kemenparekraf Sosialisasikan Program PEN

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) tengah gencar mensosialisasikan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) bagi para pelaku usaha di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Sosialisasi tersebut pun dilaksanakan di DIY yang dikemas dalam kegiatan bertajuk ‘Coaching Clinic Program PEN’ di Royal Garden Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Senin (20/9).

“Para pelaku usaha khususnya UMKM dapat mengetahui lebih jauh soal program PEN melalui kegiatan sosialisasi ini. Selain itu, pelaku usaha maupun UMKM dapat memanfaatkan secara maksimal program yang disiapkan pemerintah sebagai stimulus bantuan dalam bentuk modal kerja bagi pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak Covid-19,” tutur Deputi Bidang industri dan Investasi Kemenparekraf/Baparekraf Fadjar Hutomo.

Fadjar menyampaikan PEN merupakan salah satu program yang disiapkan pemerintah untuk mengurangi dampak pandemi Covid-19 terhadap perekonomian. Sosialisasi program PEN ini mempertemukan pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif khususnya usaha UMKM dengan Himpunan Bank-bank Milik Negara (Himbara) dan Bank BPD DIY.

“Sehingga para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif bisa mendapatkan informasi sekaligus coaching clinic soal bagaimana cara memanfaatkan program stimulus PEN agar dapat kembali bangkit bereproduksi dan tumbuh,” imbuhnya.

Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan secara dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring) bersama dengan BNI, BRI, Bank Mandiri dan BTN serta Bank BPD DIY bersama perwakilan dari Pemda DIY, Pemkot/Pemkab se-DIY serta para pemangku kepentingan pariwisata di wilayah DIY.

BERITA REKOMENDASI