Kenalkan, Gigi Namanya, Lulusan Terbaik Unisa Dengan Segudang Prestasi

Editor: KRjogja/Gus

Berparas cantik, muda dan berprestasi, gambaran sosok Egy Hariyati wisudawati terbaik non akademik di Universitas Aisyiah Yogyakarta (UNISA). Segudang prestasi pernah Ia torehkan, diantaranya menjadi 5 besar ajang Fisioker “Olimpiade Sport” UMM ia pun pernah mendapatkan untuk exchange ke Jepang salah satu nya di University Of Tokyo pada 2018.

Wanita yang kerap disapa Gigi ini, selain pintar juga mempunyai kepedulian sosial yang tinggi. Hal ini terlihat dari kisah pengabdiannya selama mengenyam Pendidikan di UNISA ia mengabdi di Pulau Labengki, Sulawesi Tenggara 2018, lalu 2019 di Entikong, Kalimantan Barat, dan di Labuan Bajo, NTT pada 2020 lalu. Menjadi pengalaman pertama nya untuk hidup di daerah pelosok negeri tentu banyak tantangan dan pembelajaran tak terlupakan. Itulah yang dirasakan wanita asal Pontianak ini selama mengabdi menjadi relawan dalam bidang fisioterapi bagi masyarakat Labengki. Secara sadar Gigi terlibat aktif dalam pengabdian ini. Ia tak hanya ditugaskan menjadi volunteer di pedalaman. Tapi juga diberi mandat sebagai fasilitator saat ia mengabdi di WaeRebo Entikong, Labuan Bajo.

Bukan hal yang mudah saat menjalankan tugas mulia tersebut, ia harus pandai mengatur skala prioritas nya. Ketika sebagian teman kuliah nya memiliki waktu longgar, ia harus menyelesaikan padatnya tanggung jawab sebagai mahasiswi Fakultas Kesehatan Jurusan S1 Fisioterapi terlebih dahulu. Menurutnya, ia akan lebih tenang dan fokus jika semua tugas perkuliahan nya selesai. Dia sudah terbayang, saat ia mengabdi akan menjalani hari tanpa sinyal, sudah pasti ia akan sulit dihubungi.

“Jadi, setiap mau ikut relawan Egy atur jadwal. Saat temen temen pada selo kuliahnya, Egy kuliah pagi sampai malam, Egy cari kelas yang lagi skill lab sama dosen tersebut dan lagi praktikum sama dosen tersebut.” Kenangnya.

BERITA REKOMENDASI