Kenalkan Perdamaian dan Perbedaan Sejak Dini

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sebagai bagian dari upaya mengenalkan perbedaan dan perdamaian dunia, Lions Club Yogya Manggala Mataram menggelar lomba melukis dan mewarnai bagi anak usia 10 hingga 13 tahun.

Perwakilan Presiden Lions Club, Thea Rosa , Minggu (15/9) di Atrium Transmart Maguwo menuturkan kegiatan diikuti sekitar 60 anak yang mengikuti perlombaan mewarnai dan melukis. Pemilihan kegiatan ini sebagai pengenalan perbedaan dan perdamaian dunia, imbuh Thea karena dengan menggambar anak-anak dapat dengan maksimal mengekspresikan diri dan menuangkan imajinasinya. Tema yang diangkat pada kegiatan ini yakni Journey of Peace

yang mana anak-anak dikenalkan untuk dapat menghormati perbedaan, menjunjung tinggi toleransi dan kesetiakawanan sosial.

"Mengapa segmen yang kami pilih adalah anak-anak karena anak merupakan generasi masa datang yang dapat menentukan nasib bangsa kedepan 10 hingga 20 tahun lagi bisa mereka menduduki posisi pimpinan di Indonesia," jelasnya.
Dalam lomba yang diikuti sekitar 60 anak akan dipilih masing-masing tiga juara yang mendapatkan trophy dan uang tunai. Untuk juara pertama akan ditandingkan ke tingkat nasional kemudian untuk disaring maju ke tingkat Internasional di Amerika Serikat.

"Bagi pemenang nasional bersama orangtuanya akan diajak mengikuti pertemuan PBB dan karya akan dipatenkan PBB untuk dibuat aneka merchandise. Ia juga akan mendapatkan hadiah 5.000 US Dollar Amerika," tambahnya. (Aje)

BERITA REKOMENDASI