Kepengurusan Baru PCPM Ngaglik Resmi Dilantik

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Ngaglik kembali menggeliat setelah beberapa tahun mengalami kevakuman aktivitas. Minggu (12/9/2021), Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Sleman resmi melantik kepengurusan baru PCPM Ngaglik untuk periode 2021-2025.

Terpilih sebagai ketua PCPM Ngaglik untuk empat tahun mendatang adalah Maman Sulaeman. Ia menggantikan ketua kepengurusan periode 2014-2018, Adhitya Johan Rahmadhan.

“Jika kita telaah, tujuan organisasi Pemuda Muhammadiyah adalah menggerakkan pemuda Muslim agar mencapai tujuan Muhammadiyah. Untuk itu Insya Allah ke depan setiap kegiatan kami bermuara pada penguatan dan memperbanyak kader-kader Muhammadiyah,” kata Maman dalam sambutannya pada acara pelatikan yang digelar daring dan luring di Joglo DakwahMU Almasykuri, Sleman.

Maman mengaku optimistis karena para penggawa yang tergabung dalam Pengurus Harian (PH) Muhammadiyah kepengurusan 2021-2025 memiliki kredibilitas. “Insya Allah kami akan selalu sinergi dan mendukung dalam setiap kegiatan Muhammadiyah di Kapanewon Ngaglik,” kata Maman.

Acara pelantikan ini disambut baik oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Ngaglik. Ketua PCM Ngaglik Muhammad Wildan mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan baru PCPM Ngaglik. “Selamat kepada jajaran pimpinan PCPM Ngaglik. Semoga dengan kepengurusan baru ini bisa utuh, bisa terus berkarya, dan bisa bersinergi dengan ortom-ortom lain di Kecamatan Ngaglik,” kata Wildan.

Wildan mengungkapkan, tantangan-tantangan yang dihadapi umat Islam akhir-akhir ini semakin berat. Hal ini dikarenakan semakin banyak organisasi Islam baru yang bermunculan. Termasuk terdapat organisasi-organisasi yang suka menyalah-nyalahkan dan mengkafirkan orang lain. Hal itu, menurut Wildan, harus dijadikan bagian dari tantangan dakwah penggerak Muhammadiyah.

“Kita harus bisa menunjukkan jati diri kita bahwa kita berjiwa besar. Mari kita kembalikan organisasi muhammadiyah sebagai organisasi wasathan, dan pemersatu yang tidak mudah terombang-ambing,” katanya.

BERITA REKOMENDASI