Keren! Difabel Ini Bikin Kegiatan Menarik Saat Pandemi

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Selama terjadi pandemi Covid-19, anak-anak harus belajar di rumah. Kondisi ini tentunya bisa membawa rasa bosan bagi anak-anak. Di tengah keterbatasannya sebagai penyandang disabilitas, Aslimah (33) warga Dusun Purwodadi, Desa Pakembinangun, Sleman membuat kegiatan menarik bagi anak-anak di sekitar rumahnya. Dia juga membagikan hadiah sederhana bagi anak-anak yang datang.

Aslimah mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengisi waktu anak-anak, mengusir rasa bosan sekaligus menghibur anak-anak di tengah kondisi saat ini. Tak hanya memberikan hadiah, anak-anak harus memberikan karya mereka agar bisa mendapatkan hadiah yang sudah disiapkan Aslimah. “Karyanya bebas, sesuai keinginan mereka. Ada yang membuat, lukisan, celengan, bunga, nasi goreng, telur goreng, kuncir rambut dan ada yang tampil menyanyi juga. Sehingga anak-anak tetap bisa menyalurkan bakat dan minat mereka dalam sebuah karya,” ungkap Aslimah, Selasa (16/6).

Selain bisa mengasah kreativitas anak, melalui kegiatan ini Aslimah juga ingin mengajarkan jika menginginkan sesuatu itu harus ada perjuanganya.

Menurut Aslimah, selain membawa suatu karya, anak-anak juga mengenakan kostum menarik saat datang. Sebagian anak perempuan menggunakan baju layaknya princess dan kostum pakaian tradisional Tiongkok untuk anak laki-laki. “Kebetulan saya ada kostum-kostum, dulu saya beli rencana mau disewakan. Tetapi belum jadi buka persewaannya, jadi anak-anak suka digunakan untuk main sandiwara di rumah sebelum Covid-19,” jelas perempuan yang menyandang disabilitas sejak lahir ini.

BERITA REKOMENDASI