Kerjasama Baznas DIY dan RSB Yogyakarta, Santri Bumi Cendekia Diskrining Covid-19

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Agar bisa dipastikan benar-benar tidak terpapar Covid-19, para santri baru Pondok Pesantren Bumi Cendekia yang datang ke pesantren dilakukan skrining di kompleks pesantren setempat, Sabtu (24/07/2021). Skrining Covid-19 ini bekerja sama dengan Baznas DIY dan Rumah Sehat Baznas (RSB) Yogyakarta.

Skrining kali ini melibatkan 6 tenaga kesehatan dari RSB Yogyakarta. Diikuti oleh 22 santri yang baru datang. Hasil skrining dengan swab dinyatakan ke-22 santri negatif Covid-19. Kegiatan yang sama akan dilakukan lagi pada Sabtu 31 Juli mendatang untuk kedatangan santri tahap kedua.

Wakil Ketua II (Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan) Baznas DIY, H Jazilus Sakhok MA PhD mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membantu program pemerintah dalam upaya penanganan covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Baznas DIY terus melakukan berbagai upaya dalam layanan kepada masyarakat. Salah satunya melalui program kesehatan (DIY SEHAT) dengan mengadakan skrining covid -19 yang diadakan di Pesantren Bumi Cendekia ini. Ini penting untuk para santri yang baru datang,” kata Jazilus Sakho disela menyaksikan proses skrining di Kompleks Rumah Budaya Joglo Abang Gombang KalurahanTirtoadi Kapanewon Mlati Sleman.

Bantuan dari Baznas DIY dan RSB Yogyakarta ini rencananya akan dikembangkan ke pesantren-pesantren lain. Hal ini sebagai wujud kongkrit peran Baznas dalam memutus rantai penyebaran virus Korona. Harapannya kita bisa segera keluar dari masa pandemi. (Fie)

BERITA REKOMENDASI