Ketahanan Keluarga Pengaruhi Pertumbuhan Bangsa

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Menciptakan ketahanan keluarga yang kuat menjadi salah satu tujuan yang ingin dicapai Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW). Terlebih pada kepengurusan baru yang dilantik. Selain itu BKOW juga akan melakukan pendampingan ke masyarakat agar lebih siap dengan tantangan yang terjadi di wilayahnya.

Ketua BKOW Dyah Suminar mengatakan, pengurus yang baru akan melaksanakan berbagai program, seperti memberi pelatihan kepada masyarakat Kulonprogo yang terdampak bandara baru. "Khusus untuk masyarakat Kulonprogo, sebagian dari mereka kan menjadi miliader karena uang ganti pembebasan tanah. Namun secara moral dan sosial apakah sudah siap. Hal ini yang kami bantu untuk menyiapkannya," terang Dyah Suminar.

Pelatihan yang diberikan kepada masyarakat berupa pelatihan membatik dan respons masyarakat sangat bagus. Selain itu BKOW juga akan mendampingi masyarakat di Gunungkidul. Khususnya dalam mengoptimalkan peluang wisata.

"Kalau masyarakat bisa memanfaatkannya dampak wisata, sungguh luar biasa. Apalagi jika tiap wisatawan berbelanja, berapa perputaran uang yang akan terjadi. Sehingga kami ajak agar masyarakat bisa menangkap peluang itu," imbuh Dyah Suminar.

Ketahanan keluarga yang baik bisa meningkatkan kesadaran tentang kesehatan, pentingnya pendidikan hingga pemberdayaan ekonomi. (R-2)

BERITA REKOMENDASI