Ketika Mantan Masuk (Lagi) dalam Ingatan

Editor: Ivan Aditya

TIBA-TIBA hidup Erni bergairah belakangan ini. Realitas tersebut mengundang kecurigaan teman-teman sekantor. Penasaran, mereka bertanya perubahan mencolok pada diri Erni. Tak seperti biasanya ia bahagia seperti itu. Terlebih rumah tangganya sedang kacau, dan semua teman tahu. Murung seolah menjadi kesehariannya. Namun sebulan ini, Erni mengalami ‘revolusi’.

Ia tak mau mengungkapkan terjadi pada dirinya. “Biasanya saja. Mungkin lagi good mood aja,” dalihnya.

Teman-teman tidak percaya. Karena terdesak, akhirnya Erni mengaku. “Saya ketemu mantan saya. Rasanya luar biasa. Seperti mendapat kekuatan. Ternyata baru tahu, ia sangat mencintai saya,” tegasnya.

Pomeo ‘Buanglah mantan pada tempatnya’ menegaskan bahwa bekas pacar tak perlu lagi ada dalam kehidupan masa kini. Masa lalu sudah terkubur, tak perlu diungkit kembali. Namun dalam kehidupan nyata di masyarakat, mantan tak bisa dihilangkan dari batin dan benak. Sebagian masih teringat mantan, bahkan bertemu kembali.

“Dalam keadaan terpuruk, dia (mantan) datang, memberi semangat, perhatian, juga perlindungan. Hati saya jadi runtuh. Tiba-tiba kembali sayang dia, mantan kekasih yang sudah 11 tahun tidak ketemu,” terang Erni.

BERITA REKOMENDASI