Ketua Umum Barahmus DIY Kunjungi Muspusdirla

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Kamuspusdirla) Kolonel Sus Yuto Nugroho menerima kunjungan Ketua Umum Badan Musyawarah Musea (Barahmus) DIY Ki Bambang Widodo, Rabu (02/06/2021). Kunjungan Ketua Umum Barahmus didampingi Ketua Forum Komunikasi Museum (FKM) Kabupaten Bantul Gatot Nugroho dan Ketua FKM Kabupaten Sleman Nanang Dwinarto.

Kamuspusdirla menjelaskan kunjungan Ketua Umum Barahmus DIY mempunyai arti penting, karena selain untuk melihat penerapan protokol kesehatan dalam meneima kunjungan juga menerima surat pernyataan perpindahan pembinaan Muspusdirla, yang semula berada di FKM Kabupaten Sleman berpindah ke FKM Kabupaten Bantul.

“Keikutsertaan ke Forum Komunikasi Museum Kabupaten Bantul, didasarkan pada administrasi kependudukan dan tata letak wilayah, yang mana Muspusdirla masuk Kabupaten Bantul,” ungkap Kamuspusdirla.

Sementara Ketua Umum Barahmus DIY menerangkan, semenjak berdirinya Forum Komunikasi Museum, Muspusdirla harus memilih tempat pembinaan. “Satu museum tidak bisa berada di dua Forum Komunikasi Museum,” terangnya.

Katua Umum Barahmus DIY menambahkan, walaupun Muspusdirla berpindah kegiatan antar Forum Komunikasi Museum, namun pada dasarnya, baik FKM Kabupaten Bantul maupun FKM Kabupaten Sleman berada dalam satu pembinaan, yaitu di bawah Barahmus DIY.

Kunjungan Ketua Barahmus DIY ke Muspusdirla diakhiri dengan penyerahan Buletin Barahmus DIY dari Katua Umum Barahmus DIY kepada Kamuspusdirla dan surat perpindahan pembinaan Muspusdirla dari Kamuspusdirla kepada Katua Umum Barahmus DIY, Ketua FKM Kabupaten Bantul dan Ketua FKM Kabupaten Sleman. (*)

BERITA REKOMENDASI