‘Kicauan’ Lulu Berbuah Manis, Mas Kris Mau Dievakuasi

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kisah Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di kawasan Maguwoharjo beberapa hari terakhir begitu menyita perhatian banyak warganet di Twitter. Seorang warga bernama Lu’lu’atul Mustaghfiroh mengunggah pertemuan dengan pria muda tersebut yang kemudian diketahui bernama Kris.

Kabar pertemuan Lulu, begitu Lu’lu’atul akrab disapa mendapat atensi luar biasa besar dari warganet yang akhirnya juga sampai di telinga rekan dan kerabat Mas Kris. Selama dua minggu, Lulu rutin membantu memberi makan untuk Mas Kris yang tinggal di sebuah hutan di dekat perumahan mewah kawasan Ringroad Utara, Maguwoharjo Sleman.

Dukungan terus datang untuk Lulu termasuk dari rekan Mas Kris. Didapatkanlah fakta bawasanya Mas Kris baru setahun terakhir mengalami depresi dan menghilang dari rekan-rekannya.

“Dulu Mas Kris ini kerja di sebuah hotel, lalu mengalami depresi. Saya bertemu dengan beberapa rekan Mas Kris yakni Mas Alex, Mas Hendro dan Mas Zulfian. Mereka menceritakan latar mengapa Mas Kris sampai bisa seperti itu,” ungkap Lulu menceritakan.

Hal-hal baik bertemu akhirnya berbuah manis karena pada Senin (29/6/2020) kemarin, Mas Kris bersedia dievakuasi rekan-rekannya untuk tinggal sementara di kost salah satu dari mereka. Mas Kris yang menurut Lulu selalu ketakutan bila bertemu orang lain mulai membuka diri dan bersemangat untuk pulih kembali.

BERITA REKOMENDASI