KIM Sumber Biwara Moyudan Dikukuhkan

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Panewu Moyudan Drs Arifin M Law mengukuhkan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Sumber Biwara Periode 2021-2025 di aula kapanewon setempat, Rabu (31/03/2021) disaksikan Panewu Anom Samino, S IP, M Ec. Dev, Kepala KUA H Dulrohman S.Ag, Lurah se Kapanewon Moyudan, Sekretaris Dinas Kominfo Sleman Purwati SH. MM dan Ketua Forum KIM Sembada H Suripto SH.

Arifin mengatakan untuk mewujudkan masyarakat informasi diperlukan pembinaan terhadap komunikasi informasi yang berkembang perlu dibentuk KIM. “Dengan adanya KIM akan membangun jejaring disenimasi informasi guna mewujudkan masyarakat yang aktif, peduli dan peka dalam memahami informasi,” ungkap Arifin.

Dengan demikian nantinya, bisa memberdayakan masyarakat melalui diskusi anggota sehingga dapat memilih dan memilah informasi yang dibutuhkan. Termasuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam menerima, menyaring dan menolak informasi. Keberadaan KIM juga sebagai mediator informasi dan aspirasi dari masyarakat kepada pemerintah, juga sebaliknya dari pemerintah kepada masyarakat.

Sekretaris Dinas Kominfo Sleman Purwati menambahkan, agar setelah dikukuhkan segera menyusun program pembentukan KIM tingkat kalurahan. Keberadaan KIM Sumber Biwara Moyudan mampu memberikan warna baru dalam memberikan informasi sesuai dengan kondisi wilayah, seperti perkembangan desa wisata, UMKM, Kelompok Wanita Tani (KWT) atau Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) agar berguna bagi masyarakat baik setempat atau luar wilayah.

Adapaun pengurus KIM Sumber Biwara yang dikukuhkan adalah, Ketua Sugiyanto, Sekretaris Muhiban Akbar Saputro. Bendahara Aan Hermawan S.Pd, dilengkapi seksi pengumpul informasi, pengolah informasi, pendokumentasian informasi, penyebaran informasi dan pengembangan organisasi. (Top)

BERITA REKOMENDASI