KIR SMP Al Azhar 26 Berjaya di Ajang LPB DIY 2020

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Siswa SMP Islam Al Azhar (IA) 26 Yogyakarta yang tergabung dalam program Pembinaan Anak Berbakat (PAB) KIR menorehkan prestasi gemilang di ajang kompetisi bergengsi Lomba Peneliti Belia (LPB) DIY tahun 2020. Bersaing ketat dengan SMA dan SMP unggulan yang ada di Yogyakarta pada tahap seleksi, tiga tim KIR SMP IA 26 berhasil lolos dan berhak maju ke tingkat nasional kompetisi LPB.

Ketiga tim KIR SMP IA 26 tersebut yaitu Karang Jimbaran Setyatrisila (murid kelas 9) yang meraih Juara 1 Bidang Penelitian Sejarah dengan karya berjudul ‘Bulan Sabit di Atas Puri: Jejak Historis Toleransi antara Masyarakat Islam dan Kerajaan Karangasem di Bali’.

Kemudian, Rahma Alya Farhani dan Fadhil Yudha Fakhrudin (murid kelas 8), Juara 2 Bidang Penelitian Komputer dengan karya berjudul ‘Pengembangan Deep Learning Object Detection pada Rekaman CCTV untuk Deteksi Pelanggaran Pembatasan Fisik pada Masa New Normal’.

Satu lagi, Muhammad Dzaky Haidar dan Haqqi Athaya Hernandar (murid kelas 8) Juara Harapan 2 Bidang Penelitian Fisika dengan karya berjudul ‘Wireless Body Temperature Monitor To Android: Sebagai Solusi Monitoring Suhu Tubuh Jarak Jauh’. “Prestasi ini juga tak lepas dari peran sekolah yang selalu mendorong, memfasilitasi dan mensupport setiap kegiatan murid-murid,” kata Kepala SMP IA 26 Yogya, Agung Widiyantoro MPd, Rabu (2/9/2020).

BERITA REKOMENDASI