Kirab 71 Tumpeng Dusun Pendem

SLEMAN (KRjogja.com) – Ibu-ibu dan gadis remaja membawa 71 tumpeng kecil kirab mengitari Dusun Pendem Tegaltirto Berbah Sleman dengan start dan finish di Dondong RT 05 dan 06 RW 21 Pendem Tegaltirto Berbah Sleman, Minggu (21/8/2016). Kepala Desa Tegatirto Susilo berada paling depan mengendarai kuda. Iring-iringan dikawal bregada prajurit Manunggaling Kawula merupakan bregada prajurit setempat.

"Acara ini merti dusun sekaligus peringatan HUT ke-71 Republik Indonesia," terang Kepala Desa Tegaltirto Susilo sebelum kirab. Menurutnya semua elemen masyarakat ikut dalam kegiatan tersebut, petani, peternak dan lainnya. Kegiatan itu sebagai gelar potensi Dusun Pendem, disamping itu juga untuk hiburan masyarakat.

Sedangkan Ketua Panitia Budi Sutriyanto menjelaskan, kegiatan itu sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan atas segala anugerah. Merti dusun sekaligus merayakan HUT ke-71 Republik Indonesia, dengan harapan warga Pendem bisa hidup rukun damai, sejahtera tanpa kekurangan apa pun, Dusun Pendem tetap mendapat keselamatan. (War)

 

BERITA REKOMENDASI