Kirab Budaya di Kaliurang Barat Libatkan Generasi Muda

SLEMAN, KRJOGJA.com – Di era milenial ini, masih banyak generasi muda yang peduli untuk melestarikan budaya. Seperti halnya pemuda dan pemudi di Dusun Kaliurang Barat Desa Hargobinangun Kecamatan Pakem Sleman ini antusias ikut Kirab Budaya dalam rangka Merti Dusun Kaliurang Barat, Minggu (28/04/2019).

Tak hanya pemuda saja, tetapi anak-anak juga ikut terlibat pada prosesi kirab tersebut. Menurut Dukuh Kaliurang Barat, Kecuk Sumadi,
even tiga tahunan ini sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkah dan rezeki yang diberikan kepada warga lereng Gunung Merapi. Terlebih Kaliurang adalah kawasan wisata yang menjadi primadona Kabupaten Sleman.

"Tentu kami bersyukur kepada Tuhan karena selalu diberikan kesehatan dan rezeki serta terhindar dari marabahaya. Kami berharap dengan Bersih Dusun ini warga Kaliurang Barat bisa adem ayem, tentram serta murah rezekinya," harapnya.

Sementara itu, Nasirin selaku seksi acara Bersih Dusun Kaliurang Barat 2019 menambahkan, kirab budaya dengan start Lapangan Tenis Ban dan Finish di Lapangan SDN 1 Kaliurang tersebut sebagai rangkaian bersih dusun yang digelar sejak Jumat (26/04/2019). Yakni dimulai dengan jalan sehat kemudian Sabtu (27/04/2019) gelar kesenian dan expo potensi masing-masing RT. (Adk)

BERITA REKOMENDASI