Kirab Merah Putih, Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air

SLEMAN, KRJOGJA.com – Ribuan peserta mengikuti kirab merah putih dan pawai budaya, Minggu (8/4/2018). Mereka berkumpul di lapangan dekat SMAN 1 Mlati lalujalan kaki kurang lebih 4 kilometer menuju Lapangan Desa Sumberdadi.

Ada 30 kelompok yang ikut dalam kirab merah putih dan pawai budaya. Merekaad alah kelompok pengajian, pemuda, pelajar serta karangtaruna dari Ke camatanMlati dan sekitarnya. Kirab dan pawai budaya ini mengundang perhatian masyarakat sekitar serta pengguna jalan. Mereka berjajar di sepanjang rute kirab. Tidak lupa sekaligus mengabadikan melalui gadget.

Sesuai dengan namanya kirab merah putih, sebagian besar dari mereka membawa bendera kebangsaan Indonesia tersebut. Ada yang berukuran besar, ada jugayang kecil. Ada juga yang dalam bentuk pita lalu diikatkan di kepala. Sepanjang kirab, bendera tersebut terus mereka kibarkan.

Darman Sudiharsono selaku panitia kegiatan mengatakan, kirab merah putih dan pawai budaya ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air serta rasa kebangsaan dari peserta. Apalagi peserta yang ikut tidak hanya pelajar. Namun juga ada dari kelompok pengajian.

"Akhir-akhir ini rasa cinta tanah air serta kebangsaan kita mulai berkurang. Untuk itu kami berharap melalui kirab ini, dapat menumbuhkan kembali rasa cinta tanah air. Selain itu juga tidak melupakan budaya, karena itu adalah salah satu sumber kekuatan bangsa," tegasnya.(Awh)

BERITA REKOMENDASI