KKN-PPM UMY Edukasi Desain Rumah Sehat Warga Kepanjen Sleman

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) di Kepanjen, Trimulyo, Sleman, memberikan edukasi mengenai desain rumah yang sehat dan nyaman untuk ditempati. Sosialisasi digelar pada 3 Februari 2021 dan diikuti 15 anggota PKK Kepanjen.

“Kegiatan dilaksanakan dengan cara sosialisasi secara langsung dengan menerapkan protokol kesehatan di masjid,” kata Iswanto, dosen Program Studi Program Profesi Insiyur UMY yang menjadi dosen pembimbing lapangan.

Sosialisasi diadakan di Kepanjen oleh pemateri Ar. Hindun K. Nadlifah, S.Ars., M.URP. dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta di Kepanjen, Trimulyo, Sleman, Sosialisasi ini mendapatkan dukungan dan respon yang baik dari masyarakat karena materinya sangat bermanfaat.

Menurut anggota PKK, sosialisasi rumah sehat yang diberikan memberikan manfaat yang baik karena sosialisasi tersebut belum ada sebelumnya, sehingga bisa menambah wawasan mengenai desian rumah yang baik dan sesuai.

Pengabdian masyarakat KKN 106 ini dengan Ketua Assisten.Prof., Dr., Ir., Iswanto., S.T., M.Eng., IPM (Teknik Profesi Insiyur UMY) dengan anggota, Adhianty Nurjanah, Dr., S.Sos., M.Si. (Ilmu Komunikasi UMY), Alfian Maarif, S.T., M.Eng. (Teknik Elektro UAD), Nia Maharani Raharja., S.T.,M.Eng. (Teknik Informatika UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta), Dhiya Uddin Rijalusalam., S.T (Alumni Teknik ELektro UMY), Ar. Hindun K. Nadlifah, S.Ars., M.URP. (Teknik InformatikaUIN Sunan Kalijaga Yogyakarta), Ni Kadek Pujiani Dewi, M.Erg (Teknik Industri UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta), Barbara Gunawan, S.E., M.Si., Ak., C.A. (Akuntansi UMY), Muhammad Abdus Shomad., S.T., M.Eng. (Vokasi mesin UMY).

BERITA REKOMENDASI